IMG_0470Universitas Mercu Buana dan Bapak H. Probosutedjo (Ketua Dewan Pembina Yayasan Menara Bhakti) menyerahkan apresiasi sebagai penghargaan atas prestasinya, kepada Wisudawan/ti Terbaik Semester Ganjil Tahun Akademik 2013/2014, berjumlah 23 Wisudawan/ti. Acara ini berlangsung di  ruang Rektorat UMB, dihadiri oleh Prof. Dr. H. Suharyadi, MS (Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan Menara Bhakti), Rektor UMB, Dr.Arissetyanto Nugroho, MM, para Dekan serta Kaprodi D3, S1 dan S2. Apresiasi yang diberikan berupa Program Company Visit ke Singapore selama tiga hari, sedangkan untuk para Wisudawan Terbaik tingkat Fakultas, yang berjumlah 7 orang, diberikan uang tunai sebesar Rp 50 Juta, oleh Bapak H. Probosutedjo. Mereka juga diberi peluang untuk dapat melanjutkan program S2 di China, pada tahaun akademik 2014/2015 mendatang, khususnya di universitas yang telah memiliki MOU dengan UMB. (20/12/13)

Dalam sambutannya Dr. Arissetyanto Nugroho menyampaikan bahwa menjadi wisudawan/ti terbaik ini hanyalah sebuah awal. Mempunyai predikat — Ter –, itu adalah sesuatu yang membanggakan tetapi jangan sampai kita cepat puas. Kita harus tetep berkembang agar kita mempunyai daya saing yang tinggi. Harapan saya, kalian tidak berhenti disini saja, kalian juga harus bisa mempunyai sikap aktif, inovatif dan inisiatif. Buktikan kepada yang lain bahwa alumni UMB juga bisa melakukan yang terbaik. Jika kita mau maju jangan melihat hari apa, tapi bayangkan saja setiap harinya adalah hari senin, jika kalian bertanya kepada saya hari apa yang saya sukai adalah hari senin, maka aka nada semangat yang timbul dari diri kita.

Dilanjutkan sambutan dari Prof. Dr. H. Suharyadi MS yang  mengatakan sebagai Wisudawan Terbaik harus bisa berkembang dan memberikan yang terbaik,  menunjukkan prestasi kepada masyarakat, sehingga dapat membawa nama baik almamater Universitas Mercu Buana. Kemampuan soft skill harus dikembangkan dengan cara banyak membaca buku buku. Untuk 7 wisudawan yang mendapatkan Rp 50 Juta dari Bapak H. Probosutedjo, diucapkan selamat sukses. Anda harus bersyukur, karena jika kalian bersyukur itu adalah sebuah awalan untuk kalian, agar bisa mendapatkan kenikmatan yang lain.

Sedangkan sambutan dari wakil Wisudawan Terbaik yaitu Ryani Adella, SE, yang menjelaskan ucapan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada para dosen  yang telah membimbing dan mendoakan sehingga dapat resmi diwisuda pada tanggal 17 Desember 2013, sehingga kami mendapatkan gelar Magister, Sarjana dan juga Diploma. Kami juga mohon doa restu kepada bapak ibu dosen agar kami semua dapat menjadi manusia berguna, baik untuk Universitas Mercu Buana, maupun perusahaan di tempat kami bekerja. (Biro Sekretariat Universitas & Humas / humas@mercubuana.ac.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *