JURNAL FESTIVAL UMB 6: WORKSHOP DESAIN INTERIOR JADI REPRESENTASI DUNIA INDUSTRI INTERIOR

Workshop Desain Interior yang diadakan dalam rangka Festival UMB 6, berlangsung sangat meriah, bertempat di Ruangan Audiotorium UMB Lantai 7, dipenuhi dengan siswa-siswi yang memakai seragam sekolah, dari SMK Putra Rivara, SMK Timah Unggul, SMAN 96 Jakarta dan SMKN 2 Tanggerang, 13/11/13.
Pada pukul 10.00 pagi, acara workshop ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan kata sambutan dari kaprodi, panitia dan dosen. Setelah itu, workshop pun dimulai dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pembicara yang turut berpartisipasi dalam workshop adalah Chairul Amal Septono, S.Sn, MDs (Perwakilan dari HDII – Himpunan Desain Interior Indonesia), Rr Chandrarezky Permatasari, S.Sn, M.Ds (Kaprodi Desain Interior), serta perwakilan dosen Desain Interior dan alumni Desain Interior UMB. Saat sesi tanya jawab berlangsung, terlihat bahwa siswa/i SMA yang mengikuti workshop ini sangat aktif dan berani berinteraksi dengan para pembicara sehingga acara berlangsung efektif. Rr Chandrarezky, M.Ds selaku kaprodi dan pembicara mengatakan bahwa hasil workshop ini menurutnya luar biasa, dalam arti, siswa/i SMA yang berpartisipasi sangat antusias, jelasnya.
Workshop Desain Interior ini juga menyajikan mural painting yang bertujuan untuk melihat kreatifitas siswa/i dalam waktu yang singkat. Panitia menyediakan bangku kecil yang akan dicat oleh 4 siswa/i dari setiap perwakilan sekolah. Mural painting ini dilaksanakan di lantai 1 UMB Tower. Selain itu, karya-karya mahasiswa/i desain interior juga dipamerkan, agar siswa/i dapat melihat gambar-gambar dari mahasiswa/i Desain Interior UMB. Kesan Diah Ayu Lestari (Ketua HMJ Desain Interior) program ini sangat keren, kami merasa terhormat dikasih kesempatan untuk ikut berpartisipasi.
Kemudian karya mural painting mereka ditampilkan di panggung dan para pembicara menjadi juri untuk menentukan satu karya terbaik dari 4 karya yang telah dibuat oleh siswa/i. Hadiah yang diberikan berupa paper bag, boneka dan bibit pohon produktif sebagai bagian Kampanye Kampus Hijau dan Sekolah Hijau yang menjadi icon Festival UMB 6, dengan tema Green Living.
Seperti yang disampaikan Fitri (siswi SMK 2 Tangerang), bahwa acara tersebut sudah cukup bagus, bisa memotivasi mereka untuk terus berkarya dan memberikan informasi mengenai desain interior bahwa menjadi desainer itu menyenangkan. (www.mercubuana.ac.id / humas@mercubuana.ac.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *