BROADCAST FAIR 2013: FILM KARYA DOSEN & MAHASISWA UMB MASUK DALAM SPECIAL SCREENING FESTIVAL FILM INTERNASIONAL

IMG_3451Dalam rangkaian acara Festival Film Internasional dan Broadcast Fair 2013, akan diselenggarakan  Premiere Film Special Screening di Cinema XXI Planet Hollywood, 27 November 2013. Empat judul film yang akan diputar adalah Freshest, Cinta Cita, Sepeda Untuk Shania dan Black Box. Empat film tersebut adalah karya mahasiswa dan dosen Broadcasting UMB yang telah memenangkan kompetisi di tingkat nasional maupun internasional pada tahun akademik 2012/2013 lalu. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi UMB, karya civitas akademikanya diakui oleh dunia internasional dan bersanding dengan premiere film film internasional lainnya. Tentu hal ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Damien Dematra, Founder dan Director International Film Festival for Spirituality, Religion and Visionary (IFFSRV), serta Cinema XXI dan Russian Culture Center.

Berikut synopsis singkat keempat film tersebut. Film Freshestmenceritakan tentang seorang pria yang hilang dan diculik kemudian terjebak di dalam box sindikat penjualan manusia untuk dijual dan dikonsumsi. Situasi investigasi yang jarang terungkap di masyarakat, namun keberadaannya patut diwaspadai. Seseorang mencoba untuk menolong si pria, namun karena beberapa konflik sehingga si pria tidak tertolong. Film ini dimainkan oleh Wahid, Ruthpakpahan dan Ari suseno. Naskah ditulis oleh Eraldys Webyansyah beranggotakan 8 orang team, dipimpin oleh Fahmy Ardhi Sucipto selaku Sutradara, Yudistira Panji Nugraha selaku editor dan Fahmy Ardhi Sucipto selaku animator.

Film Cinta Cita menceritakan tentang seorang anak yang memiliki cita-cita luhur yang kemudian diaplikasikan kecintaannya terhadap orang tua. Film yang dimainkan oleh Ismail Manaf, Nafilah dan Imas Susanti ini diproduseri oleh Rizki Briandana, beranggotakan  9 orang team, dipimpin oleh Afrian, sebagai sutradara, Iqbal Alfath selaku astrada, Yunovan Chanif selaku penata gambar sekaligus editor dan Bagus Rizki selaku peñata suara.

Film Sepeda Untuk Shania menceritakan tentang Shania dan Vico, sepasang teman sekelas yang jalan pulangnya searah, selalu bersepeda berdua setiap hari sambil sama-sama saling memendam perasaannya. Sampai akhirnya perasaan mereka dijawab oleh waktu yang memisahkan. Film ini diperankan oleh Alisa Galiamova, Pangeran Bianco dan Alfarisa Putri. Diproduseri dan disutradarai oleh Aditya Rizky Gunanto,  Rizki Briandana, Eksekutif Poduser Adi Priyono, Dian Tifayanti, sedangkan Iqbal Alfath selaku Line Producer, Afrian Malik selaku Pimpinan Produksi, Aditya Rizky Gunanto selaku penulis naskah, Yudhistira Utama selaku Penata Kamera, Yunovan Chanif selaku Penata Cahaya, Apriyanto Pratomo selaku Penata Suara, Rival Achmad selaku Penyunting Gambar, Fazri Habibudin selaku Penata Busana & Rias, Saputra Malik selaku Penata Artisti, Bagus Rizki Novagyatna selaku Asst. Sutradara 1, Yudakibo selaku Asst. Sutradara 2 dan Ades Saputra – Dika Ananto – Faris Aditya selaku Penata Musik.

Film Black Box menceritakan tentang seorang messenger yang bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Dia dititipkan sebuah bingkisan dari seorang bos mafia untuk dikirim kepada seseorang. Dalam pelaksanaannya, Ali harus melewati berbagai macam cobaan dan konflik yang eksentrik seperti lorong, jalan, pasar di Penang. Sehingga Ali harus berpacu dengan waktu untuk menepati janjinya. Film yang dimainkan oleh Niko Fahrisjah, Cut Elisa, Harivaindaran dan Siti Hajariah. Rizki Briandana selaku Produser, Sutradara dan Penulis Skrip. Fadillah Saleh selaku Penata Gambar, dan Muki Pamungkas selaku editor dan Grafis Desain. Selamat & Sukses untuk Broadcast Fair 2013! (Biro Sekretariat Universitas & Humas / humas@mercubuana.ac.id | twitter : @humasmercubuana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *