KULIAH TAMU ETIK UMB : KARAKTER SUKSES GUNA MEMBENTUK KOMPETENSI DAN ETIK ORGANISASI DI MASA DEPAN

IMG_3882| Follow us on twitter : @humasmercubuana |

Dalam rangka mendukung proses pembelajaran yang kondusif di lingkungan UMB, mata kuliah Etik UMB telah menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan tema Karakter Sukses gun amemebntuk kompetensi dan etik orgnasai di masa depan, bertemopat di Aula UMB lNatia 2, Kampus Mnera Bhakti, 22/11/13. Narasumber yang diundang pada kesempatan ini adalah Nurul Variha, S.E dan Isti Ayu Pratiwi.

Sesi pertama kuliah tamu dibawakan Nurul Variha, S.E (alumni FEB UMB tahun 2009), kini sebagai Relationship Manager Bank Danamon, dengan moderator Dr. Arissetyanto Nugroho, MM (dosen Etik UMB sekaligus Rektor Universitas Mercu Buana). Dalam ulasannya, Nurul Variha, S.E menjelaskan bahwa suatu kesuksesan dapat diperoleh dengan kerja keras, berani menghadapi tantangan, percaya diri, berani bersaing dan tidak mudah putus asa. Ia juga mengatakan bahwa meraih kesuksesan tidak cukup dengan hard skill yang dimiliki, melainkan juga memiliki soft skill. Soft skill yang dimaksud adalah kejujuran, disiplin, tanggung jawab serta kesabaran. Sehingga kesuksesan tidak dapat diraih secara instan melainkan dengan kerja keras dan usaha yang gigih.

Kuliah tamu sesi kedua dihadiri narasumber Isti Ayu Pratiwi atau yang lebih akrab disapa Ayu, dengan moderator Ikhwan Aulia Fatahillah S.H., MH. Ayu merupakan Runner up II Putri Indonesia 2009 sekaligus pemain sinetron FTV dan presenter. Isti Ayu Pratiwi membagikan pengalamannya dalam memperoleh kesuksesan yang telah diraihnya. Dia mengaku memiliki cita-cita menjadi Putri Indonesia sejak kecil. Berawal dari memainkan beberapa judul sinetron, Ayu mulai memasuki dunia entertainment, dengan memainkan sinetron yang menyita waktu kuliahnya, namun karena tekadnya bulat ingin menjadi Putri Indonesia dan menyadari pentingnya kuliah, ia pun melepaskan tawaran tersebut. Menurut Ayu setelah memperoleh Runner Up II Putri Indonesia bukanlah alasan ia berhenti belajar, namun justru awal proses belajar. Maka dari pengalaman Ayu tersebut dapat dikatakan bahwa jangan pernah puas dari apa yang telah kita dapat dan kesuksesan tidak dapat diukur dari besarnya jumlah rupiah yang didapat. Sukses untuk semua mahasiswa UMB! (Biro Sekretariat Universitas & Humas / humas@mercubuana.ac.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *