MAHASISWA ARSITEKTUR UMB RAIH JUARA LOMBA DESAIN ARSITEKTUR NUANSA BETAWI

arsitek 2| Follow us on twitter : @humasmercubuana |

Mahasiswa Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Perencanaan dan Desain Universitas Mercu Buana berhasil meraih juara dalamLomba Sayembara Arsitektur Nuansa Betawi. Juara 1 diraih Sigit Petrus Rojak, Juara 2 diraih oleh Resi Hari Murti Adji, Juara 3 diraih oleh Rama Permana dan Juara Favorit diraih oleh Mahasiswa Refka Gusnadi serta Juara Harapan diraih oleh Mary Eirene S, M. Syarif, Novi Sariyanti dan Dede Nur Mansah. Lomba tersebut diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang diikuti oleh peserta Se-Jabodetabek, dilaksanakan di FX Sudirman, Jl. Jendral Sudirman – Pintu Satu Senayan, Jakarta Selatan, 22-23/11.

Juara 1 mendapatkan uang senilai 7juta rupiah, tropi dan piagam, Juara 2 mendapatkan uang senilai 5juta rupiah, tropi dan piagam, Juara 3 dan Favorit mendapatkan 4juta rupiah, tropi dan piagam dan Juara Harapan masing-masing mendapatkan uang senilai 2juta rupiah, tropi dan piagam.

Hasil karya para pemenang lomba dipamerkan dalam acara Pekan Seni Budaya dan Arsitektur Betawi. Dalam acara tersebut dilaksanakan bincang-bincang (talk show) oleh para dewan juri yang terdiri dari Praktisi/Arsitek, meliputi Ir. Budi Pradono, Ahli Bangunan Konservasi Yuke Ardhiati,Dr,IAI dan perwakilan IAI DKI Jakarta Ir.Timmy Setiawan, IAI dengan thema : Desain Seni Arsitektur Betawi – warisan budaya tradisi bagi dunia.

Resi (Mahasiswa Arsitektur UMB) sebagai salah satu pemenang mengatakan bahwa karya yang dia buat merupakan Padepokan Silat Dekor yang dirancang bukan dari fisik tetapi lebih ke kegiatan. Jadi dari kegiatan-kegiatan itu dibuat suatu wadah yang dapat mempunyai karakter tersendiri buat Betawi. Namun padepokan yang dibuat cukup fleksibel, tidak hanya digunakan untuk Padepokan Silat tetapi pada malam hari, dapat pula digunakan untuk pasar malam atau pertunjukan seni lainnya. Resi mengaku bangga dan senang dapat memenangkan lomba tersebut dan berharap bisa mengikuti lomba selanjutnya. Selamat dan Sukses untuk Mahasiswa Arsitektur UMB, tetap semangat meraih prestasi terbaikmu! (Biro Sekretariat Universitas & Humas / [email protected])

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *